Acara Bedah Buku Tafsir Kebangsaan

Acara Bedah Buku merupakan program Perpustakaan IDAQU yang pelaksanaanya dibantu oleh Tim Media IDAQU dalam bentuk live Zoom pada pukul 09.00 di ruang Media.

Acara ini dibuka oleh moderator Bapak Taryono, M.M selaku Kepala Perpustakaan IDAQU. Kemudian Bapak Jaka Ghianovan, M.Ag menjelaskan isi buku bahwa sasaran buku ini adalah untuk masyarakat. Jika kita menggunakan bahasa yang tidak umum, tentu masyarakat akan kesulitan memahami. Maka bahasa dalam buku ini dibuat mudah dan ringkas untuk dipahami.

Merebaknya pemikiran radikalisme yang mengatasnamakan agama Islam. Seperti Konferensi Khilafah internasional yang terlalu berbahaya kalau pemikiran kelompok seperti ini dibiarkan begitu saja. Maka keadaan negara kita pasti akan kacau kedepannya. Pemikiran seperti itu berpotensi memecah-belah persatuan Indonesia.

Kenapa kita perlu untuk memilih dan membaca buku Tafsir Kebangsaan ini? Karena pola pikir dari radikalisme yang bersifat racun. Contohnya nasionalisme tidak ada dalil, hormat bendera tdak boleh. Padahal Rasulullah SAW sendiri yang menyuruh kita cinta tanah air. Dengan Acara Bedah Buku ini diharapkan para peserta dapat memahami bahwa agama tidak melarang cinta pada tanah air, pada bangsa kita. Semoga Perpustakaan IDAQU dapat menghadirkan acara penuh kebermanfaatan seperti ini untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *