Resensi Buku Beramal Enteng Berpahala Dahsyat

Resensi Buku Beramal Enteng Berpahala Dahsyat

Ahmad Jameel, Syaamil Books, 2013

Beramal cerdas yang dimaksud ialah mengajak orang lain untuk ikut melakukan kebaikan. Seperti mengajak lima ratus orang misal, lalu 10%nya konsisten beramal, maka pahala akan terus mengalir kepada diri kita.

Tentunya beramal diawali dengan niat. Pada buku ini penulisnya menjelaskan mengenai niat, niat apa saja, niat yang tentunya tidak bisa disepelekan. Karena niat akan menentukan akhir dari amal. Dan menceritakan mengenai fluktuasi iman, atau iman yang naik-turun, bagaimana mengatasinya.

Ditengah kesibukan kita, waktu yang semakin cepat habis, beramal cerdas perlu dipertimbangkan. Buku ini ringan untuk dibaca, tetapi tetap berbobot untuk disimak. Sedikit demi sedikit membahas berbagai macam amalan beserta pemahamannya.

Shalat Dhuha, bertasbih, shalawat, kemudian beramal di lokasi dan waktu tertentu. Tidak beramal sendirian, dan kiat-kiat lain di dalam beramal. Doa-doa diletakkan dibagian akhir buku ini. Buku yang dapat memberikan pencerahan bagi kita dalam beramal.

“Keterbatasan waktu, tenaga, pikiran, keuangan, seharusnya tidak lantas menghentikan niat kita untuk beramal dan melaksanakan kebaikan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *