Visitor of The Month Februari 2022

Sri Mulyono, S.E., M.M. Beliau merupakan Dosen Program Studi Manajemen Bisnis Syariah di Institut Daarul Qur’an Jakarta. Beliau berkata bahwa ia menjadi dosen sejak kampus ini belum berdiri yaitu pada bulan Februari 2019. Sebelum menjadi dosen beliau telah mengajar di berbagai jenjang pendidikan yaitu TK, SD, SMP, SMA, SMK, serta beberapa universitas lain. Beliau juga pernah mengajar anak berkebutuhan khusus. “Mahasiswa kita sudah bagus dari segi penampilan, dan segala jenis aktivitasnya,” ujar beliau.

Institut Daarul Qur’an merupakan kampus bernuansa Qurani, yang kemudian bukan hanya berfokus pada pembelajaran tetapi juga sekaligus menghafal Qur’an. Sementara dari sisi akademis memang membutuhkan proses untuk menjadi lebih baik. Minat untuk mengunjungi perpustakaan masih kurang, terutama Prodi MBS sendiri, yang masih kurang minat bacanya.

Tentunya kampus ini masih baru, maka membutuhkan proses untuk meningkatkan diri. Perpustakaan dari segala sisi sudah baik, meski perlu peningkatan yang mengacu pada standar perpustakaan perguruan tinggi sebagaimana masih kurang luasnya tempat, buku-bukunya yang perlu diperbanyak sesuai dengan kebutuhan kampus.

Harapan beliau bahwa mahasiswa harus bersiap mengaplikasikan ilmunya, karena saat ini persaingan begitu ketat. Tidak hanya memahami teori dan konsep, melainkan juga kompetensi serta menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri. Mulai berkomunikasi, public speaking, digitalisasi, serta banyak mencari relasi. Jangan hanya berdiam diri, melainkan mencoba untuk berorganisasi, membangun hubungan dengan kampus-kampus lain, memiliki pengalaman dan mampu untuk mengaplikasikan pada dunia kerja, bukan hanya belajar disaat kuliah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *