Visitor of The Month Oktober 2021

Ivani Bekti Larasati, yang terpilih menjadi Visitor of The Month Oktober 2021. Ia merupakan seorang mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) di Institut Daarul Qur’an Jakarta (IDAQU).

Waktu di pesantren sebenarnya ia ingin memilih kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tetapi keluarga tidak setuju dengan hal demikian. Kemudian pihak dari IDAQU datang ke pesantrennya, yaitu Daarut Tasbih Ar-Rafi. Sehingga ia memilih untuk kuliah di IDAQU.

Prodi IAT menjadi pilihan, karena ia ingin mendalami Al-Qur’an, bukan hanya tahu artinya tetapi ingin mengetahui maknanya lebih dalam, sama halnya dengan membaca buku. Ia ingin kegiatan membacanya lebih memahami makna bukan hanya membaca secara tekstual.

Mahasiswa IAT ini merupakan seorang penulis yang telah menerbitkan 9 buku. Ia mengaku menyukai dan terinspirasi dari buku-buku karangan Tere Liye & Rintik Sedu @rintiksedu (@ntsana). Hobi menulisnya merupakan keisengan yang bermanfaat baginya. Ia juga merupakan peserta dari Kelas Menulis Bapak Sri Mulyono, M.M.

Ia menyarankan bahwa Perpustakaan IDAQU sebaiknya lebih diperluas tempatnya, kemudian bahwa buku yang ada di Perpustakaan IDAQU lebih diperbanyak, dan juga lebih diperlengkap. Bukan hanya buku perihal agama, akan tetapi juga buku-buku sastra dan untuk Program Studi, seperti BKPI yang terkait dengan konseling, HES terkait ekonomi, dan Prodi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *